Rabu, 07 Mei 2014

Kota Tangerang Cocok untuk Budidaya Ikan Lele

JAKARTA |— Wilayah Kota Tangerang, Banten, yang relatif panas ternyata cocok dimanfaatkan sebagai tempat pembudidayaan perikanan.

"Salah satunya adalah budidaya ikan lele. Cuaca panas akan membuat ikan lele cepat tumbuh," kata Iman Abdurrahman, S.IK, pendiri dan pengelola Mina Berkah Farm pada pelatihan Budidaya Lele bagi Penerima Beasiswa Agribisnis M.A El-Syarif dari lembaga kemanusiaan PKPU belum lama ini.

Dibandingkan dengan jenis ikan lainnya, budidaya lele relatif mudah dan mampu mengurangi berisiko terjadinya kegagalan. Ia pun menyebut, sektor ini tetap akan prospek di masa mendatang.

"Sektor agribisnis adalah sektor yang akan menjadi trend setter 5-10 tahun mendatang karena setiap orang butuh makan dan setiap hari jumlah penghuni bumi selalu bertambah," katanya.

Sementara itu, terkait pelatihan kepada penerima beasiswa Agribisnis di Madrasah Aliyah El Syarif ini, Iman mengatakan perlu dilakukan Achievement Motivation Training. Ini akan mendorong semangat berwirausaha.

Oleh lembaga kemanusiaan nasional PKPU, mereka diberi bantuan permodalan untuk melakukan bisnis. Kosim Asari, salah seorang penerima beasiswa ini berharap adanya program ini, YPI El Syarif bisa menjadi contoh pengembangan keterampilan siswa bagi sekolah-sekolah yang lainnya.

Program ini didukung sepenuhnya oleh para muzakki yang membayarkan dana Zakat, Infak, dan Sedekahnya melalui PKPU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar